Home > Polhukam > Gubernur Aceh Nova Iriansyah Minta Pilkada Aceh Tahun 2022, Mendagri Tidak Setuju?

Gubernur Aceh Nova Iriansyah Minta Pilkada Aceh Tahun 2022, Mendagri Tidak Setuju?

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Staf Ahli Gubernur Aceh, Kamaruddin Andalah mengatakan bahwa Gubernur Aceh, Ir. H. Nova Iriansyah, MT telah mengirim surat kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) agar menyetujui Pilkada Aceh diselenggarakan pada tahun 2022.

Hal itu disampaikan Kamaruddin Andalah dalam pertemuan dengan Wakil Komisi II DPR RI, Syamsurizal dan Anggota Komisi II, Nasir Djamil, di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Senin 15 Maret 2021, seperti dikutip Serambinews.com

Pertemuan yang khusus membahas soal Pilkada Aceh itu juga dihadiri Ketua Komisi I DPRA, Tgk Muhammad Yunus M Yusuf dan anggota Komisi DPRA, serta Kepala Biro Hukum Pemerintah Aceh, Amrizal J Prang.

Kamaruddin Andalah menegaskan bahwa pelaksanaan Pilkada 2022 sesuai dengan Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA). “Pilkada sebelumnya 2017, maka lima tahun berikutnya adalah 2022,” kata Kamaruddin Andalah.

Dia juga menegaskan bahwa Pemerintah Aceh sudah melakukan persiapan Pilkada 2022. Termasuk Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh sudah menerapkan tahapan anggaran.

“Gubernur Aceh sudah mengirimkan surat kepada Mendagri terkait Pilkada 2022. Tapi jawaban Mendagri masih mengambang dan menyatakan akan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Komisi II DPR dan KPU RI,” bebernya.

Untuk itulah, ia mewakili Gubernur Aceh meminta dukungan Komisi II DPR RI agar Mendagri mau menerbitkan persetujuan Pilkada Aceh dilaksanakan pada tahun 2022.

Kamaruddin Andalah menegaskan bahwa Gubernur dan DPRA sepakat dan sudah satu suara. Hal itu juga disampaikan kepada Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR dan DPD RI asal Aceh pada Minggu 14 Maret 2021 malam. **

You may also like
Iskandar Usman Al-Farlaky: 163 Guru Pendidikan Agama Islam di Aceh Butuh Perhatian Pemerintah
Seperti Apa Kejelasan Pembangunan Jalan Proyek Multiyears?
Tak Mampu Berantas Kemiskinan, Gubernur Aceh Pergi Keluar Negeri
Pilkada Aceh 2022 Ditunda, Elite Aceh Hanya Pandai Saling Menyalahkan

Leave a Reply