Gerindra Ungkap Kemungkinan Prabowo Duet dengan Puan

MEDIARESMI.COM | Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Desmond J Mahesa menuturkan, peluang menduetkan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Pilpres 2024 masih terbuka.

Namun, keputusan mengusung calon presiden dan calon wakil presiden akan dibahas dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, karena Gerindra sudah berkoalisi dengan PKB.

“Semua ada kemungkinan (Prabowo-Puan dipasangkan) tapi juga harus dibicarakan dengan pak Muhaimin,” ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 30 Agustus 2022.

Partai Gerindra mengaku tidak akan meninggalkan PKB. Walaupun membuka komunikasi dengan PDIP. PKB tetap dilibatkan untuk pengambilan keputusan anggota koalisi baru yang bakal bergabung. “Gerindra tidak pernah ninggal orang,” tegas Desmond.

Menurutnya, semua dinamika koalisi akan dibahas bersama Gerindra dan PKB. “Ya harus disepakati Prabowo, Muhaimin, dan siapa yang ingin bergabung,” jelas Desmond.

Usai mengunjungi Ketua Umum NasDem beberapa waktu lalu, Ketua DPP PDIP Puan Maharini akan melanjutkan safari politik ke Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Rencananya, Puan akan datang ke Hambalang pekan depan. Hal itu diungkap Ketua DPP PDIP Said Abdullah. Jika tidak ada halangan, kata dia, Prabowo dengan Puan segera bertemu minggu depan.

Katanya, Puan akan datang ke markas Prabowo di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Hal itu disampaikan Said Abdullah kepada wartawan, di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin 29 Agustus 2022 kemarin.

“Nampaknya Mbak Puan yang akan mendatangi Bapak Prabowo Subianto, berkuda bersama, makan bersama, kira-kira seperti itu,” ungkapnya seperti dilansir Merdeka.com.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *