Gerindra Berharap Jokowi Jadi Wakil Prabowo di Pilpres 2024?

MEDIARESMI.COM | Partai Gerindra telah sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Namun, sampai saat ini belum ada sosok calon wakil yang diumumkan untuk mendampingi Menteri Pertahanan Republik Indonesia tersebut. Berbagai kemungkinan masih bisa terjadi menjelang Pilpres 2024.

Bahkan, kabar terbaru, Wakil Ketua Umum Herindra Habiburokhman bicara terkait adanya kemungkinan Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden didampingi Joko Widodo (Jokowi) sebagai calon wakil presiden.

Menurut Waketum Partai Gerindra, hal itu memungkinkan berdasarkan konstitusi. “Ya kalau kemungkinan ya ada saja. Secara konstitusi kan dipertegas oleh Mahkamah Konstitusi. Tanpa putusan MK kan juga sudah jelas, bisa,” kata Habiburokhman.

Hal itu disampaikan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu 14 September 2022. Dia menambahkan, secara konstitusi Jokowi yang sudah dua periode menjadi Presiden masih bisa menjadi cawapres di Pilpres 2024.

“Ya kalau secara konstitusi memungkin, tapi dalam konteks politik ya itu bukan kewenangan saya. Kewenangannya ada di Pak Prabowo kalau Partai Gerindra,” jelas Habiburokhman, dikutip Detikcom.

Saat ini, Partai Gerindra sendiri masih membahas sosok cawapres yang akan mendampingi Prabowo. PKB dan PDIP telah menjalin komunikasi politik dengan Prabowo, namun belum ada keputusan yang diumumkan kepada publik.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *