Home > Kesehatan > Gatot Nurmantyo Pilih Vaksin Nusantara

Gatot Nurmantyo Pilih Vaksin Nusantara

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo menjadi salah satu tokoh yang menunjukkan dukungannya terhadap vaksin nusantara.

Gatot bersedia disuntik vaksin Anti virus Corona berbasis sel dendritik yang dibesut dr Terawan Agus Putranto tersebut di RSPAD Gatot Soebroto.

“Saya ini lahir di sini, makan di sini, minum di sini, diberi ilmu di sini, dan dididik sebagai seorang prajurit di bumi pertiwi,” kata Gatot dilansir dari detikcom, Rabu 14 April 2021.

Gatot menyampaikan bahwa dirinya mendukung hasil karya putra terbaik bangsa Indonesia.

“Ada hasil karya putra Indonesia yang terbaik, kemudian uji klinik, kenapa tidak saya? Apapun saya lakukan untuk bangsa dan negara ini,” tegas Gatot.

Alasan itulah yang membuat mantan Panglima TNI tersebut ikut menggunakan vaksin nusantara yang dihasilkan oleh Mantan Menteri Kesehatan RI, dr Terawan.

Bukan hanya Gatot, ada sejumlah anggota DPR yang hari ini juga mendatangi RSPAD Gatot Soebroto untuk menjalani proses vaksinasi dengan vaksin nusantara.

Tahap pertama yang dilakukan adalah pengambilan darah untuk kemudian disuntikkan lagi setelah diproses. “Belum disuntik, diambil darahnya dulu,” kata Gatot.

Uji klinis vaksin nusantara saat ini terhenti di fase 1 dan belum mendapat lampu hijau dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk lanjut ke fase berikutnya.

“Tidak ada izin uji klinik fase II yang dikeluarkan oleh BPOM untuk vaksin Nusantara,” tegas juru bicara vaksinasi COVID-19 Lucia Rizka Andalusia seperti dilansir Mudanews.com

You may also like
Surat Edaran Kadishub Aceh Picu Kemarahan Publik
Dukungan SMSI terhadap Program 100 Gerobak Peduli UMKM di Sumsel
Presiden Jokowi Instruksikan Gubernur Aceh Sosialisasi Tunda Mudik
Satgas Yustisi Gelar Kegiatan Rutin Sambil Bagi Masker

Leave a Reply