Home > Daerah > DPRK Aceh Besar Gelar Sidang Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

DPRK Aceh Besar Gelar Sidang Paripurna Penyampaian Rekomendasi LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Besar menyerahkan Rekomendasi atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Besar tahun anggaran 2020 melalui Surat Keputusan Nomor 1/DPRK/2021 pada sidang Paripurna ke-7 DPRK Aceh Besar, Senin 29 Maret 2021.

“Panitia Khusus (Pansus) DPRK telah bekerja maksimal sejak 10 hingga 29 Maret guna membahas, mempelajari dan melakukan pengkajian serta analisis terhadap LKPJ,” ungkap Ketua DPRK Iskandar Ali dalam sambutannya di sidang paripurna.

Agar hasil rekomendasi yang diberikan dapat bermanfaat terhadap percepatan pembangunan Aceh Besar, rekomendasi ini juga merupakan tahapan penutup dari rangkaian pembahasan LKPJ Bupati Aceh Besar TA 2020.

Iskandar Ali menyampaikan terimakasih kepada seluruh Stakeholders, para Wakil Ketua, Anggota DPRK serta jajaran OPD termasuk jajaran Pemerintahan Gampong yang telah memberikan dukungan dan bekerja keras melaksanakan urusan pemerintahan tahun 2020 lalu.

Menurutnya, segala bentuk prestasi yang telah diraih berkenan dipertahankan dan ditingkatkan demi mewujudkan pelayanan kepada masyarakat Aceh Besar yang bermartabat.

Sementara itu, Ketua Pansus, Abdul Mukti menyampaikan rekomendasi yang telah dirumuskan oleh pihaknya berisi catatan strategis, saran, masukan, koreksi terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi tugas umum pemerintahan.

‘’Berjumlah lima belas (15) orang perwakilan fraksi-fraksi DPRK, Pansus telah bekerja maksimal dan juga telah merumuskan enam (6) point yang menjadi catatan strategis,” ungkap Mukti.

Kemudian, rekomendasi tersebut secara utuh tertuang dalam lampiran keputusan tentang pemberian Rekomendasi Nomor : 2/DPRK/2021 dengan sistematika meliputi Pendahuluan, Tanggapan atas LKPJ dan Penutup.

‘’Rekomendasi LKPJ Bupati Aceh Besar TA 2020 Semoga menjadi catatan dan perbaikan terhadap pembangunan Aceh Besar pada tahun 2021,” demikian jelas Abdul Mukti.

Adapun rekomendasi berdasarkan Surat Keputusan Pansus tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Aceh Besar TA 2020 antara lain: terkait Pengelolaan Pendapatan Daerah, Belanja, Bidang Pendidikan, Bidang Kesehatan, Bidang Perencanaan Pembangunan, dan Bidang Pariwisata.

(ADV)

You may also like
Warga Pulo Aceh: Lihatlah Kami Wahai Penguasa
Daging Meugang di Aceh Besar Terbatas, Harga Mencapai Rp 200 Ribu
Heboh!! Bupati Aceh Besar Disandera Teroris
LPLA Minta Kadis Kesehatan Aceh Besar Black List PT Mirtada Sejahtera

Leave a Reply