oleh

Detasemen TNI AU Nagan Raya Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

MEDIARESMI.COM | Meriahkan HUT TNI Angkatan Udara yang ke 76, Detasemen TNI AU Bandara Cut Nyak Dhien Nagan Raya menggelar buka puasa bersama.

Dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga menyantuni puluhan anak yatim yang berasal dari sejumlah gampong (desa) di Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Buka puasa dan santunan anak yatim ini digelar di Aula Detasemen TNI AU Nagan Raya, Gampong Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Sabtu 9 April 2022.

Selain anak yatim, acara tersebut turut dihadiri Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, Perwakilan Kodim 0116 Nagan Raya, Wakil Ketua DPRK Nagan Raya, Hj Puji Hartini, SE.,MM, dan Ketua Komisi II DPRK Nagan Raya, Junid Ariyanto.

Hadir juga Kepala Bandara CND, Kepala Airnav Bandara CND, Syahrul Ramadhan Harahap, Perwakilan PT Socfindo Seunagan, Kapolsek Kuala Pesisir, Ipda Very Syahputra, SH, Camat Kuala Pesisir, para geuchik di Kuala Pesisir serta perangkat desa.

Komandan Detasemen TNI AU Naganraya, Letda Kal Plando Pardede, mengatakan penyantunan anak yatim serta buka puasa bersama yang dilaksanakan hari ini dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara yang ke 76 (9 April 1946 – 9 April 2022).

“Adapun, anak yatim yang diundang berasal dari sejumlah gampong yang berasal di sekitar Bandara Cut Nyak Dhien,” ujar Danden TNI Angkatan Udara.

Kata Danden Plando Pardede, sesuai dengan surat telegram yang Ia terima bahwa perayaan HUT TNI Angkatan Udara dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yakni, 9 April 2022.

“Dan kita hanya melaksanakannya dengan sederhana. Namun, tetap dilandasi dengan semangat Swa Bhuana Paksa TNI Angkatan Udara siap menjaga keamanan wilayah udara dan mendukung program pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Danden TNI AU juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh unsur di Kabupaten Nagan Raya yang selama ini telah mendukung TNI AU dalam bertugas.

“Kami yakin bersama rakyat TNI Angkatan Udara kuat dan mampu melaksanakan tugas sesuai yang diharapkan oleh pimpinan dan pemerintah dalam menjaga wilayah Kedaulatan Udara ke depan,” tutupnya.

(R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed