oleh

Dedikasi Guru Pulo Aceh Mencerdaskan Anak Bangsa

MEDIARESMI.COM | Berkat perjuangannya yang selama ini tetap semangat mendidik anak kepulauan di Kecamatan Pulo Aceh, Kabupaten Aceh Besar, Waddiah menerima penghargaan Hari Kartini tahun 2022.

Waddiah, S.Pd, merupakan guru bakti SD Negeri Lampuyang Kecamatan Pulo Aceh, menerima penghargaan sebagai Perempuan Berjasa dan Berprestasi dalam bidang Pendidikan dari Pemerintah Aceh.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, dr. Taqwallah M.Kes, di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Kamis 21 Maret 2022.

Waddiah menerima penghargaan tersebut bersama 21 perempuan lainnya dari berbagai daerah di seluruh Aceh dengan bidang prestasi yang berbeda.

Dia merupakan guru bakti yang dianggap telah mendedikasikan diri untuk mendidik anak Pulo Aceh selama puluhan tahun demi anak-anak di daerah 3 T (terluar, tertinggal, dan terdepan).

Waddiah sendiri mengaku mengajari anak-anak hanya ingin melihat mereka dapat membaca menulis dan mendapat pendidikan yang layak seperti anak-anak lain di daratan.

Waddiah dipilih oleh Pemerintah Aceh Besar untuk mendapatkan perhargaan itu atas dedikasi yang ia berikan selama ini. Ia pun mengucapkan syukur dan terima kasih tidak terhingga kepada Pemerintah.

Sementara itu Ketua PGRI Aceh Besar Agus Jumaidi mengharapkan, penghargaan itu dapat mendorong Wahdiah dan guru lainnya lebih semangat mendidik anak bangsa.

“Terus mendedikasikan diri dalam mengajar anak-anak Pulo sehingga pendidikan Pulo Aceh tidak tertinggal dengan daerah lain,” ujar Agus Jumaidi dilansir situs resmi Pemda Aceh Besar.

 

 

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed