Home > Ekonomi Bisnis > Bupati Pidie Jaya: Kebersamaan dan Kekompakan Menjadi Modal Utama

Bupati Pidie Jaya: Kebersamaan dan Kekompakan Menjadi Modal Utama

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Kemampuan anggaran pembangunan Kabupaten Pidie Jaya di tahun 2022 di perkirakan masih sangat kecil dibandingkan dengan usulan program yang tertuang melalui Musrenbang Kecamatan.

Usulan masyarakat yang tertuang pada pertemuan Musrenbang kecamatan di lingkup Kabupaten Pidie Jaya seluruhnya mencapai Rp 2 triliun lebih. Sementara anggaran yang akan tersedia lewat APBK tahun 2022 untuk pembangunan diprediksikan sebesar Rp 400 Milyar rupiah lebih.

Ketimpangan yang besar tersebut dipaparkan Kepala Bappeda Pidie Jaya, Saiful, M.Pd pada Pembukaan Musrenbang Kabupaten Pidie Jaya yang berlangsung pagi tadi Selasa, 23 Maret 2021 di Aula Cot Trieng Kantor Bupati Pidie Jaya.

Bupati Pidie Jaya, Aiyub Bin Abbas saat membuka Musrenbang Kabupaten Pidie Jaya mengatakan bahwa perlu ada upaya untuk mencari jalan keluar mengatasi kekurangan anggaran pembangunan tersebut. “Kebersamaan dan kekompakan menjadi modal utama,” kata Aiyub Bin Abbas.

Bupati menambahkan, pendekatan dengan pemerintah propinsi dan pemerintah pusat sangat diperlukan. Karena itu, Bupati Aiyub mengharapkan proaktif dari seluruh Kepala Dinas agar bisa melakukan pendekatan ke Propinsi dan Pusat.

Anggaran APBK Kabupaten Pidie Jaya tahun 2021 sebesar RP 980 miliar dan diprediksi tahun 2022 juga dengan angka yang hampir sama. Pembahasan Musrenbang Kabupaten menurut Kepala Bappeda Pidie Jaya Saiful untuk melihat mana kegiatan dan usulan yang secara pertimbangan layak untuk dimajukan tahun 2022.

“Oleh karenanya, para geuchik dan camat serta SKPK akan duduk membahas usulan yang telah ada pada Musrenbang Kabupaten ini,” demikian ungkap Kepala Bappeda Pidie Jaya, Saiful.

Redaksi

Leave a Reply