Home > Ekonomi Bisnis > Bupati Aceh Besar Minta Pemuda Harus Terus Menjadi Pelopor

Bupati Aceh Besar Minta Pemuda Harus Terus Menjadi Pelopor

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Saat ini, setiap harinya banyak kaum muda yang menghabiskan waktunya dengan bermain game dan nongkrong di warung kopi. Padahal, pemuda memiliki peranan penting untuk kemajuan bangsa.

Menurut Bupati Aceh Besar Ir. Mawardi Ali, pemuda harusnya selalu menjadi pelopor untuk kemajuan bangsa dan negara. Apalagi di era digital seperti saat ini. Hal itu disampaikan Mawardi Ali dalam acara seminar nasional kewirausahaan di Gedung Dekranasda Aceh Besar, Gampong Gani, Ingin Jaya, Jumat 08 Januari 2021.

Seminar nasional yang digagas IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia) Aceh Besar tersebut menghadirkan salah satu Motivator Nasional Syafii Efendi, dan diikuti oleh puluhan kaum milenial.

“Pemuda harus terus menjadi pelopor, memegang peranan penting mulai saat ini, tidak kemudian menjadi pengikut-pengikut,” kata Bupati.

Menurutnya, pemuda merupakan penerus yang nantinya menjadi pemegang estafet dalam berbangsa dan bermasyarakat. Untuk itu, Bupati meminta kaum muda harus menjadi aktor utama yang tampil di depan dengan berbagai inovasi dan kreativitas.

“Jangan menjadi pemuda yang tidak memiliki harapan dimasa depan, sehingga lalai menghabiskan waktu di warung kopi dengan main game. Tetapi, harus sebaliknya menjadi pemuda yang bisa menjaga agamanya, waktunya dan eksistensinya dalam berbuat hal bermanfaat,” harapnya.

Salah satu metode pembentukan kualitas pemuda yaitu dengan membangkitkan jiwa entrepreneur, memberikan motivasi jalan usaha agar bisa mengeksplorasi kemampuan dirinya.

Sementara Ketua IWAP Aceh Besar Topa Ningsih, pelaksanaan seminar tersebut tetap menerpkan protokol kesehatan, sebab masih dalam masa pandemi covid-19. Para pesertanya pun dibatasi hanya berjumlah puluhan orang saja. (Red)

You may also like
Pengamat Heran, Aceh Besar Kekurangan Figur yang Dapat Dipercaya?
20 Tahun Mengabdi Belum PNS, Sejumlah Guru di Aceh Besar Temui Ketua DPRK
Bupati Aceh Besar Larang Geuchik Piknik Pakai Dana Desa
Siap-siap! Warga Banda Aceh dan Aceh Besar Bakal Divaksin pada 15 Februari

Leave a Reply