Home > Daerah > Bupati Aceh Besar Larang Geuchik Piknik Pakai Dana Desa

Bupati Aceh Besar Larang Geuchik Piknik Pakai Dana Desa

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Bupati Aceh Besar Ir. H. Mawardi Ali meminta para camat dan kasi PMG untuk mengevaluasi pemanfaatan dana desa supaya lebih tepat sasaran dan betul-betul bermanfaat langsung bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan pada saat Rapat Koordinasi DPMG tentang percepatan penyampaian laporan APBG TA 2020 dan penyusunan APBG TA 2021 di Kota Jantho, Rabu 20 Januari 2021.

“Jangan buang-buang uang desa untuk yang kurang manfaat, seperti piknik dan infrastruktur yang belum dibutuhkan seperti gapura,” kata Mawardi Ali tegas.

Bupati menjelaskan bahwa anggaran desa bersifat kegiatan dan tidak ada belanja rutin, sehingga harus tepat sasaran, maka persoalan seperti sampah harus mampu ditangani oleh gampong masing-masing.

“Persoalan sampah harus diselesaikan oleh Gampong dengan penganggaran dana desa dan seterusnya bekerja sama dengan DLH,” jelasnya.

Selain itu, Bupati meminta dana desa juga diarahkan untuk bangkitkan ekonomi masyarakat, sektor pertanian, wisata, pendidikan, penanganan kemiskinan. Sehingga, memberikan dampak bagi kesejahteraan masyarakat Aceh Besar.

Sementara Kepala DPMG Kabupaten Aceh Besar Carbaini S.Ag juga meminta gampong terus melakukan percepatan dalam pelaporan keuangan, serta pemanfaatan siskeudes online secara baik dan maksimal.

“Siskeudes online yang telah diluncurkan, telah dimanfaatkan dengan baik dalam percepatan pelaporan serta penyusunannya dengan baik oleh gampong,” ungkap Carbaini seperti dilansir berita resmi Pemkab Aceh Besar.

You may also like
LPRI Aceh Tanggapi Buruknya Pelayanan Pendidikan di Pulo Aceh
Kondisi Pendidikan di Pulo Aceh Menyayat Hati, DPR Akan Panggil Kepala Dinas
Bupati Aceh Besar Percayakan Jabatan Sekda kepada Putra Pulo Aceh
Acara Musrembang RKPD Aceh Besar di Pulo Aceh, 11 Geuchik Tidak Hadir

Leave a Reply