Home > Ekonomi Bisnis > Bupati Aceh Besar Larang Geuchik Bangun Gapura dengan Dana Desa

Bupati Aceh Besar Larang Geuchik Bangun Gapura dengan Dana Desa

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Bupati Aceh Besar Mawardi Ali mengungkap bahwa anggaran dana desa mencapai angka Rp 4 Miliar, tapi dianggap belum mampu meningkatkan kesejahteraan di desa.

Karena itu, Mawardi Ali meminta agar penggunaan dana desa tidak terus menerus dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur, tapi harus mengoptimalkan penguatan ekonomi, termasuk menghidupkan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG).

“Dana desa sudah mencapai 4 triliun lebih, melebihi APBD kabupaten, maka jangan lagi bangun gapura dengan dana desa. Sekarang harus fokus pada pemberdayaan dan penguatan ekonomi gampong, salah satunya dengan BUMG,” kata Mawardi Ali.

Bupati Aceh Besar menyampaikan hal itu saat meresmikan BUMG Glee Geunteng Bakery di Gampong Rima Keneurom, Peukan Bada, Aceh Besar, Selasa 12 Januari 2021, seperti dilansir berita resmi Pemerintah Aceh Besar.

Menurut Politisi PAN Aceh Besar tersebut, dana desa harus mendukung dan mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Dirinya juga mengaku bahwa Pemkab Aceh Besar sangat berkomitmen terus mengupayakan agar pemanfaatan dana desa bisa terealisasi dengan baik untuk kesejahteraan masyarakat.

“Kemiskinan itu dekat dengan kekufuran, maka itu usaha peningkatan ekonomi merupakan sebuah keniscayaan. Semuanya harus terus diatur dengan baik, dan proporsional,” tegasnya. (Red)

You may also like
Pengamat Heran, Aceh Besar Kekurangan Figur yang Dapat Dipercaya?
20 Tahun Mengabdi Belum PNS, Sejumlah Guru di Aceh Besar Temui Ketua DPRK
Bupati Aceh Besar Larang Geuchik Piknik Pakai Dana Desa
Siap-siap! Warga Banda Aceh dan Aceh Besar Bakal Divaksin pada 15 Februari

Leave a Reply