oleh

Bupati Aceh Besar Lantik Ratusan Geuchik Baru

MEDIARESMI.COM | Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali mengambil sumpah dan melantik 236 geuchik sertakan, yang berlangsung di Gedung Utama JSC, Kota Jantho, Kamis 25 November 2021.

Ratusan geuchik tersebut telah dipilih langsung oleh masyarakat se-Aceh Besar pada Pemilihan Geuchik Langsung Serentak (Pilchiksungtak) pada 4 Oktober 2021 lalu.

Kepada geuchik yang dilantik, Bupati Aceh Besar mengungkap bahwa ini merupakan pelantikan terakhir sebelum masa jabatannya sebagai Bupati Aceh Besar berakhir pada pertengahan 2022 nanti.

“Ini pelantikan keuchik terakhir yang saya lakukan dalam masa jabatan saya. Jangan telantarkan anak yatim, jangan ada anak yatim yang menangis kelaparan saat anda memimpin,” ujarnya.

Mawardi Ali juga mengharapkan para geuchik menjadi pelopor menegakkan protokol kesehatan dan membantu para camat, TNI-Polri dalam sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat.

“Geuchik bukanlah raja di satu desa, untuk itu harus sinergi dalam membangun gampong,” katanya.

Hadir dalam pelantikan tersebut Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Besar, Dandim 0101/ABS, Kapolres Aceh Besar, Kajari dan perwakilan Ketua DPRK.

**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed