BPOM Gelar Audiensi Terkait Program Kemanan Pangan

MEDIARESMI.COM | Kepala BBPOM di Banda Aceh dan tim melakukan audiensi di dua kabupaten/kota yang akan dilakukan intervensi Program Keamanan Pangan.

Audiensi diawali dengan Pemerintah Kota Lhokseumawe pada Selasa, 25 Januari 2022, bertempat Aula Kantor Walikota, tim BBPOM disambut Teuku Adnan selaku Sekda Kota Lhokseumawe.

Arahan dan masukan terkait program nasional terpadu baik yang melibatkan desa, pasar dan sekolah/madrasah menjadi point penting untuk dijalankan dan dikawal, hal ini disepakati okeh SKPD yang hadir.

Kemudian audiensi dilanjutkan ke Pemda Kabupaten Aceh Utara yang disambut oleh Adamy selaku Asisten III yang juga menjabat sebagai Plh Sekda untuk memimpin jalannya audiensi.

Pengawasan Obat dan Makanan di wilayahnya serta Program Nasional Terpadu ini akan mendapat akses hukum dan pendampingan penuh baik jajaran di sekretariat maupun petugas dari SKPD terkait di Kabupaten Aceh Utara ujar Adamy.

Dukungan baik ini dirumuskan dalam penandatanganan komitmen bersama antar SKPD Kabupaten Aceh Utara diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Satpol PP-WH, Dinas Pendidikan, Kementrian Agama serta Humas bidang Ekonomi.

Perkuatan sinergi antar SKPD di 2 Kabupaten/Kota ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Banda Aceh Abdul Rahim.

Rencana dan tahapan kerja serta kerangka acuan kerja menjadi topik penting yang disampaikan kepada tim Infokom yang mendampingi sebagai motivasi dan suntikan semangat dalam menjalankan program Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas serta PJAS kutip Abdul Rahim.

 

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *