oleh

Besok Pemuda Aceh Kembali Geruduk Kantor Gubernur Terkait Bantuan Dana Hibah

MEDIARESMI.COM | Aliansi Pemuda Peduli Aceh (APPA) bakal menggelar aksi lanjutan atau aksi jilid 2, menuntut transparansi penggunaan bantuan dana hibah kepada 100 lembaga mahasiswa di Aceh.

Berdasarkan informasi yang diterima MEDIARESMI.COM, Minggu malam 24 Januari 2021, para pemuda peduli Aceh itu bakal berkumpul di Taman Ratu Safiatuddin pada Senin 25 Januari 2021 besok.

Sementara aksi bakal kembali dilakukan di halaman Kantor Gubernur Aceh pada pukul 14.00 WIB, yang rencananya bakal dipimpin Koordinator Lapangan, Balma.

Para pemuda peduli Aceh itu kembali akan mempertanyakan penggunaan uang negara senilai Rp 9,5 Miliar, yang diberikan oleh Gubernur Aceh kepada 100 lembaga pada masa pandemi Covid-19.

Pemuda Peduli Aceh menilai, seharusnya uang sebanyak itu dipergunakan untuk mengatasi masalah kemiskinan di Aceh, pengangguran, pemberdayaan UMKM dan membangun rumah layak huni kepada masyarakat miskin dan kaum dhuafa.

Selain itu, APPA juga membeberkan bahwa angka kemiskinan di Aceh pada Maret 2020 lalu hanya turun 0,02 persen dibandingkan dengan September 2019 lalu, berdasarkan data yang mereka peroleh dari Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed