Home > Daerah > Banyak Pengendara Motor Tidak Pakai Helm di Aceh Utara

Banyak Pengendara Motor Tidak Pakai Helm di Aceh Utara

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Aceh Utara menyampaikan bahwa masih banyak pengendara di Kabupaten Aceh Utara yang tidak mengenakan helm saat berkendara menggunakan sepeda motor.

Hal itu disampaikan oleh Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kasat Lantas Iptu Adek Taufik, saat melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas di Kecamatan Lhoksukon, Sabtu 23 Januari 2021 lalu.

Bahkan menurut Kasat Lantas, petugas juga menemukan pengendara membawa helm tapi tidak menggunakannya. Sedangkan kasus lainnya yang ditemukan adalah melawan arus, dan berboncengan melebihi dua orang.

“Dalam kegiatan penindakan secara kasat mata yang kita lakukan selama dua ini, mayoritas pelanggaran yang kita temukan tidak menggunakan helm,” kata Kasat Lantas Iptu Adek Taufik.

Menurut informasi resmi Kepolisian setempat, dalam penindakan yang dilakukan selama dua pekan, petugas sudah puluhan pelanggaran yang diberi surat tilang. Petugas juga menindak para pengendara yang melawan arus, karena juga kerap menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Kendati masih pandemi Covid-19, Polres Aceh Utara tetap melaksanakan kegiatan penertiban terhadap pelanggaran lalulintas demi mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas di jalan raya. “Kami meminta masyarakat pengguna jalan agar menaati peraturan lalulintas sekaligus menekan angka kecelakaan,” harap Kasat Lantas Polres Aceh Utara. **

You may also like
Buronan Kasus Narkoba di Aceh Utara Berhasil Diringkus, BB Sabu Disita
Kedapatan Miliki Sabu di Kantong Celana, FR dan M Ditangkap Polisi
Ungkap 15 Kg Sabu, Puluhan Anggota Polres Aceh Utara Terima Penghargaan
Tak Terima Dibangunkan Sedang Tidur Siang, Suami Pukul Istri di Aceh

Leave a Reply