oleh

Bandara SIM Kembali Melayani Penerbangan Internasional?

MEDIARESMI.COM | Bandar Udara Sultan Iskandar Muda (SIM) ditetapkan sebagai salah satu bandara yang melayani penerbangan internasional di Indonesia.

Bandara SIM kembali melayani penerbangan luar negeri susuai dengan Addendum Surat Edaran Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dalam surat itu, BNPB menetapkan sejumlah bandara di Indonesia agar menerapkan standar protokol kesehatan perjalanan luar negeri.

Surat tersebut ditetapkan Kepala BNPB, Suharyanto, di Jakarta, Jumat 15 Juli 2022, dan berlaku efektif mulai tanggal 17 Juli 2022.

Mengutip situs resmi Pemerintah Aceh, tujuan Surat Edaran itu untuk mencegah terjadinya peningkatan penularan Covid-19 melalui pintu masuk perjalanan luar negeri lewat bandara.

Selain Bandara SIM Blang Bintang, Kepala BNPB juga menetapkan 16 bandara lainnya menerapkan protokol kesehatan untuk perjalanan luar negeri.

Diantaranya bandara yang diminta menerapkan protokol kesehatan luar negeri yaitu Bandara Soekarno Hatta di Banten, Bandara Juanda di Jawa Timur, dan Bandara Ngurah Rai di Bali.

(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed