Anies Baswedan Nyatakan Siap Maju Sebagai Presiden

MEDIARESMI.COM | Meskipun belum mengamankan tiket dari partai politik mana pun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku dirinya “siap” untuk maju sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024.

Masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI Jakarta bakal habis bulan depan. Tapi, selama ini nama Anies selalu muncul dalam berbagai jajak pendapat lembaga survei independen sebagai kandidat terkuat pada Pilpres 2024.

Disadur dari Kompas.com sebagaimana dilasir Reuters, Anies Baswedan mengaku akan mencalonkan diri jika mendapat dukungan dari partai politik.

“Saya siap maju sebagai presiden seandainya ada partai politik mencalonkan,” kata Anies dalam wawancara dengan Reuters, di Singapura, Jumat 16 September 2022.

Selama ini Anies memang tidak tergabung sebagai kader partai politik, karena itu ia lebih leluasa melakukan komunikasi dengan siapa pun.

“Survei-survei independen ini dilakukan sebelum saya bahkan berkampanye. Menurut saya, mereka memberi saya kredibilitas lebih,” ungkapnya.

Untuk diketahui, sejauh ini, baru Partai Amanat Nasional (PAN) dan Nasdem yang telah memunculkan nama Anies sebagai kandidat calon presiden yang mungkin mereka usung pada 2024 nanti.

(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *