Home > Nasional > Ada Polwan Patah Tangan Saat Kawal Demo Tolak Omnibus Law

Ada Polwan Patah Tangan Saat Kawal Demo Tolak Omnibus Law

Sebarkan Berita Ini

MEDIARESMI.COM | Polda Metro Jaya mengungkap sekitar 23 anggota kepolisian mengalami luka-luka akibat terjadinya bentrokan dengan massa pengunjuk rasa menolak pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Dalam kericuhan yang terjadi pada Kamis 08 Oktober 2020 itu, menurut Kepolisian, ada polisi wanita (Polwan) yang tangannya patah, selain puluhan polisi laki-laki.

“Ada 23 personel Polri yang luka selama kegiatan pengamanan demo kemarin,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, di Markas Polda Metro Jaya, Jumat 09 Oktober 2020.

Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, salah satu dari 23 anggota polisi yang mengalami luka tersebut termasuk Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto.

Sugeng dilaporkan mengalami luka serius karena terkena lemparan batu saat demo berlangsung ricuh. Saat ini para anggota kepolisian yang terluka sudah kembali ke rumah masing-masing usai mendapat perawatan di rumah sakit.

Selain itu, ada 4 anggota polisi yang masih menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, termasuk salah satu Polwan yang tangannya patah.

“Satu tangannya polwan itu sempat patah, ada yang kena batu kepalanya. Memang sekarang harus dilakukan perawatan yang intensif,” ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya seperti diberitakan Viva.co.id

Buruh, mahasiswa, masyarakat biasa bahkan hingga pelajar, diketahui ikut terlibat dalam aksi penolakan terhadap pengesahan UU Cipta Kerja. Aksi demo bukan hanya di Jakarta, tapi berlangsung di hampir seluruh daerah di Indonesia.

Masyarakat menuntut pembatalan Omnibus Law, karena dinilai tak adil bagi kalangan pekerja buruh. UU yang disahkan pada Senin 05 Oktober 2020 itu sebelumnya sudah ditolak keras oleh kalangan buruh dan masyarakat, termasuk mahasiswa dan pelajar.

Meskipun ditolak karena dianggap tidak berpihak kepada rakyat, DPR dan Pemerintah terkesan tidak peduli dan tetap melanjutkan pembahasan hingga pengesahan terjadi.

Sumber

You may also like
Sok Jagoan Todong Pistol ke Warga di Jalanan, MFA Ditahan Polisi
Penampakan ‘Koboi’ Pengemudi Fortuner yang Acungkan Pistol Seorang Perempuan
Aksi Koboi Pengemudi Fortuner Acungkan Pistol ke Pengendara Motor
Bikin Malu Institusi Polri, Sepasang Oknum Polisi Selingkuh Digerebek Suami

Leave a Reply